Breaking News

Sat Brimob Polda Papua Gelar Acara Tradisi Pengambilan Air Suci Jelang HUT Bhayangkara Tahun 2024



GROUPMEDIACENTER.COM-Jayapura – Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78, Satuan Brigade Mobile (Brimob) Polda Papua menggelar Upacara Tradisi Pengambilan Air Suci di ang berada di Mata Air Terjun Buper Waena, Jumat (14/6/2024).

Tradisi ini dipimpin oleh Kabag Ops Sat Brimob Polda Papua AKP Abjan Jalal, S.H mewakili Komandan Satuan Brimob Polda Papua, Kombes Pol Budi Satrijo, S.I.K., M.Hum.

Dikonfirmasi setelah acara tradisi selesai, AKP Abjan menyampaikan bahwa tradisi ini dilakukan dengan tujuan untuk pemuliaan nilai-nilai Tribrata dalam rangka menjelang HUT Bhayangkara ke-78 Tahun 2024.

"Tradisi yang kita laksanakan hari ini untuk pemuliaan nilai-nilai Tribata dengan melaksanakan pengambilan air suci yang akan digunakan untuk pensucian Panji-Panji Tribata di Mabes Polri dalam rangka menjelang HUT Bhayangkara ke-78 Tahun 2024,” ucap AKP Abjan.

Ia juga menyampaikan bahwa tradisi ini tidak hanya dilakukan oleh Polda Papua saja, tetapi juga dilaksanakan oleh 33 Polda lainnya.

Prosesi tradisi di awali dengan pelepasan personel dari Mako Brimob Kotaraja menuju sumber mata air terjun yang berada di Buper Waena Kota Jayapura, selanjutnya dibawa menuju ke Mapolda Papua di Koya Koso dan kemudian akan diserahkan ke Pusjarah Mabes Polri.



Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close