Breaking News

Polres Nabire Laksanakan Pengamanan Peluncuran Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur



GROUPMEDIACENTER.COM-Jayapura – Kepolisian Resor Nabire melaksanakan pengamanan serangkaian kegiatan dalam rangka peluncuran tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pilkada Serentak Tahun 2024 dilaksanakan di Provinsi Papua Tengah, Sabtu (22/06).

Acara tersebut diawali dengan pawai yang dimulai pukul 16.45 WIT, dipimpin oleh Ketua KPU Provinsi Papua Tengah, Jennifer Darling Tabuni, S.E., didampingi oleh Komisioner KPU Provinsi Papua Tengah, Marius Talenggeng, S.H., Sepo Nawipa, M.Kesos., dan Octovianus Takimai, S.I.P.

Tak hanya melibatkan personil dari Polres Nabire, personil Kodim 1705/Nabire, Sat Pol PP Prov / Kab Nabire dan Satuan pengamanan dari KPU Nabire juga dilibatkan.

Kapolres Nabire AKBP Wahyudi Satriyo Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si. memimpin langsung apel pengecekan kesiapan pelaksanaan pengamanan Peluncuran Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pilkada Serentak Tahun 2024 di Provinsi Papua Tengah. Apel tersebut dihadiri PJU Polres Nabire, para Perwira serta personil yang dilibatkan dalam pengamanan. 

Dalam arahannya, Kapolres Nabire menyampaikan untuk menampilkan sikap yang ramah dan hormat kepada setiap pengunjung yang datang, apabila terjadi permasalahan dilapangan, lakukan "Buddy Sistem", Proporsional dalam menghadapi masalah dalam bertugas. 

“Perdayakan sumber daya yang kita miliki sehingga permasalahan tersebut dapat ditangani,” ucap Kapolres Nabire.

Lebih lanjut, Kapolres Nabire menghimbau seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama mengawal pesta demokrasi ini sehingga dapat berjalan dengan lancar dan tentunya aman.

"Seluruh rangkaian kegiatan ini berjalan dengan aman dan terkendali, menandai dimulainya tahapan penting dalam perjalanan demokrasi di Provinsi Papua Tengah," pungkasnya.



Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close