Breaking News

Kepala Bidang Pengelola Kualitas Lingkungan Ajak Masyarakat Papua Untuk Menjaga dan Memelihara Kualitas Hutan Yang Ada di Papua

GROUPMEDIACENTER.COM-Jayapura- Pelaksanaan World Water Forum ke-10 yang dilaksanakan di Bali ini mengajak masyarakat Indonesia khususnya Masyarakat Papua untuk menjaga dan melestarikan hutan di wilayah Papua.

Hal itu diungkapkan oleh Yaconias Maitindom, SP., M.Si selaku Kepala Bidang Pengelola Kualitas Lingkungan untuk  senantiasa menghasilkan kualitas air yang baik dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Papua, Rabu (22/05).

Ia juga mengajak warga Papua dan memelihara kondisi hutan yang ada di wilayah Papua khususnya.

“Kita semua yang ada di Papua perlu menjaga hutan yang ada di sekitar kita, sehingga air yang akan dihasilkan itu baik kualitasnya dan kualitasnya akan tersedia dengan baik untuk memenuhi kebutuhan kita yang ada di Papua,” ungkapnya.

Lalu ia menambahkan bahwa saat ini Indonesia sedang menghadapi permasalahan perubahan iklim dan menjadi catatan buat warga Papua khususnya, untuk bersiap menghadapi tantangan kedepannya. 

“Perubahan Iklim itu dia berdampak terhadap keseterdiaan air dan air itu hari ini menjadi sulit di semua negara termasuk di Indonesia, sehingga kita butuh tata kelola air yang baik atau kita bilang dengan menajemen pengelolaan air yang terpadu sehingga bisa memenuhi kualitas air yang baik untuk bisa dinikmati oleh kita semua,” tutupnya.

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close