Breaking News

Panwas dan PPK Tamalanrea Diduga Lakukan Manipulasi Perolehan Suara Demi Loloskan Caleg Tertentu



Group Media Center .(MAKASSAR) - Dugaan tindakan kecurangan manipulasi data perolehan suara calon anggota legislatif DPRD Kota Makassar yang diduga dilakukan oleh oknum Panwas dan PPK Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar, kini ramai di perbicangkan. 

Pasalnya, salah satu anggota tim pemenangan calon anggota legislatif DPRD Kota Makassar menemukan adanya indikasi dugaan kecurangan yang dilakukan oleh oknum Panwas dan PPK Kecamatan Tamalanrea demi meloloskan caleg lain yang diduga kuat menjadi bekingannya. 

Ia pun mensinyalir, bahwa suara yang telah diperoleh oleh calegnya tersebut akan dikurangi dan dialihkan ke caleg yang menjadi mitra atau bekingan dari oknum Panwas dan PPK itu. 

Saat ditemui, anggota tim pemenangan dari caleg DPRD Kota Makassar yang tidak mau di sebut namanya.tersebut meneragkan, bahwa dirinya sangat menyayangkan apabila hal itu benar-benar terjadi. 

"Sangat disayangkan apabila oknum Panwas dan PPK Kecamatan Tamalanrea tersebut melakukan hal memalukan itu. Kenapa, karena itu telah mencoreng nilai-nilai luhur demokrasi dan mereka dengan sengaja telah melanggar janji sumpahnya dihadapan Tuhan sebagai pihak penyelenggara pemilu," ujar oknum yang enggan disebutkan namanya itu. 

Ia pun menegaskan, bahwa apabila dirinya bersama tim menemukan dugaan pelanggaran tersebut, maka dirinya bersama tim kuasa hukum akan melaporkan hal itu ke Bawaslu dan penegak hukum. 

"Kami tidak segan-segan akan melaporkan oknum Panwas dan PPK beserta temuan pelanggaran tersebut ke Bawaslu dan penegak hukum apabila hal itu benar-benar terjadi kepada caleg kami," tegasnya. 

Hingga berita ini dilayangkan, belum ada tanggapan dari pihak Panwas ataupun PPK Kecamatan Tamalanrea. (*)

ART.

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close