Breaking News

Naga Karimata Mobile Medic, Solusi Kesehatan Masyarakat Perbatasan RI RDTL Sektor Barat

Eban,NTT-Laksanakan pelayanan kesehatan, Mako Satgas Yonkav 6/Naga Karimata laksanakan Pelayanan kesehatan keliling dengan kendaraan bermotor guna mencapai daerah Plosok perbatasan di Desa Eban, Kec. Miomaffo Barat, Kab. TTU, Kec. NTT. (14/12/23)

Motor kesehatan keliling merupakan suatu inovasi yang sangat diperlukan untuk dalam meningkatkan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat di wilayah perbatasan. Wilayah perbatasan seringkali menjadi daerah yang terpinggirkan dan sulit dijangkau oleh pelayanan kesehatan, sehingga motor kesehatan keliling menjadi solusi yang efektif dalam permasalahan tersebut.

Hasil buah pikiran Dansatgas Yonkav 6/Naga Karimata Mayor Kav Ronald Tampubolon,S.H. bertujuan untuk meningkatkan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang tinggal di wilayah terpencil. Dengan adanya layanan kesehatan yang mudah dijangkau, diharapkan dapat mengurangi angka kematian akibat penyakit yang seharusnya dapat dicegah dengan mudah.

Dansatgas mengatakan " Dengan adanya Naga Karimata Mobile Medic, diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi kesehatan masyarakat di wilayah perbatasan. Akses pelayanan kesehatan yang mudah dijangkau akan menjadi salah satu faktor penentu dalam meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat" (Yonkav 6/NK)

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close