Breaking News

Lantamal VI Gelar Upacara Puncak Hari Armada RI Tahun 2023

Makassar,-Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VI (Lantamal VI) Makassar menggelar upacara puncak Peringatan Hari Armada RI tahun 2023 di Lapangan Arafuru Mako Lantamal VI,Dengan mengangkat tema “ Armada RI Membangun Kekuatan Laut Nusantara Menuju Indonesia Maju”.Selasa(05/12/2023)

Upacara dipimpin langsung oleh Wakil Komandan (Wadan) Lantamal VI Kolonel Laut (P) Dados Raino, dan diikuti seluruh Pejabat Utama (PJU) Lantamal VI, para Kadis/Kasatker dan Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Mako Lantamal VI.

Dalam Amanat Kasal Dr. Muhammad Ali,S,E.,M.M., M.Tr. Opsla yang dibacakan Wadan Lantamal VI mengatakan peringatan hari Armada RI Tahun ini merupakan wahana merefleksikan diri serta melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas dan hasil yang dicapai. Selain itu, Momentum ini adalah bentuk rasa Syukur kepada sang pencipta atas peran dan prestasi Armada RI dalam melaksanakan tugas sebagai garda terdepan pertahanan utama laut Nusantara.

Di Tahun Politik ini, Peran Amada sangat penting dalam endukung proses kelancaran serta demokrasi di tanah air. TNI AL tidak hanya sebagai penjaga Laut, namun punya peran untuk memelihara ketertiban dan keamanan Nasional, serta berperan aktif memastikan Pemilu berjalan jujur dan adil. “ Alutsista Armada harus siap membantu pemerintah dalam pengamanan dan distribusi logistik pemilu sampai dengan pulau – pulau terpencil dan terluar” ucap Wadan Lantamal VI membacakan Amanat Kasal.
“ Selamat Hari Armada Republik Indonesia. Teriring doa dan harapan semoga Armada RI senantiasa menjadi Ksatria Pengawal Samudera yang mampu menyatukan Nusantara dengan menjunjung tinggi nilai-nilai keberanian dan kehormatan “ 

Usai pelaksanaan upacara  kemudian dilanjutkan dengan acara ramah tamah yang tandai dengan pemotongan tumpeng sebagai rasa syukur atas HUT Armada RI di tahun 2023 ini. #tnial_lantamalvi

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close