Breaking News

Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina Ajak Putra - Putri Terbaik Maluku Untuk Melihat Dunia Bersama TNI AL,"Joint The Navy To See The World"

GROUPMEDIACENTER.COM-Seram Maluku - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr. Opsla melaksanakan Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI Angkatan Laut bertempat SMA Negeri 4 Seram Bagian Barat, Kecamatan Taniwel, Kabupaten Seram Bagian Barat pada Kamis. (26/10/23) 

Kegiatan sosialisasi yang dihadiri oleh siswa - siswi dan guru SMA sederajat di Kecamatan Taniwel ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian putra daerah yang saat ini memimpin Lantamal IX Ambon, agar seluruh lapisan masyarakat secara merata mendapatkan informasi mengenai TNI Angkatan Laut sehingga semakin tinggi minat dan banyak Putra - Putri Maluku untuk mendaftar dan bergabung menjadi Prajurit TNI Angkatan Laut. 

Pada kesempatan tersebut dijelaskan mengenai prosedur serta persyaratan yang harus dilengkapi untuk mendaftar sebagai Prajurit TNI Angkatan Laut. Selain persyaratan administrasi, calon siswa juga harus memperhatikan keadaan kesehatan dan psikologis dengan cara menjaga kebugaran tubuh dan terus berlatih secara rutin. 

Dalam sambutannya Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina menyebutkan bahwa TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal IX Ambon memiliki tugas dan tanggung jawab untuk memberikan sosialisasi di seluruh wilayah Provinsi Maluku, meskipun dalam pelaksanaannya dihadapkan dengan kondisi geografis wilayah kepulauan tetapi TNI Angkatan Laut tetap berkomitmen untuk melakukan sosialisasi dan meningkatkan minat masyarakat di Provinsi Maluku untuk dapat bergabung dan mengabdikan diri melalui TNI Angkatan Laut dan hal ini memang secara signifikan sudah mampu meningkatkan animo pendaftar yang saat ini sudah menembus angka 3000 lebih.

Brigjen Said Latuconsina sebagai salah satu putra daerah yang peduli terhadap pemuda-pemudi sangat berharap setiap periodik penerimaan ada perwakilan dari 11 Kabupaten atau Kota, sehingga beliau menghimbau agar seluruh Putra - Putri Maluku beserta orangtuanya dapat memahami dengan baik alur dan prosedur pendaftaran TNI Angkatan Laut dan mempersiapkan diri sejak dini serta membuka kesempatan untuk bertanya jika dirasa ada yang kurang jelas. 

Lanjut Brigjen TNI (mar) Said Latuconsina berharap dengan adanya sosialisasi ini dapat menambah wawasan masyarakat di Maluku pada khususnya tentang TNI Angkatan Laut sehingga kedepannya akan lebih banyak lagi putra - putri terbaik Maluku yang bergabung dan mengabdikan diri melalui TNI Angkatan Laut. Bergabunglah bersama TNI Angkatan Laut untuk melihat dunia,"harapannya".

(Tim/Red)

Editor : Muh.Ali (BURI)

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close