Breaking News

Sebanyak 9 Calon Taruna Akpol Dinyatakan Lulus Terpilih Pada Saat Rapat Sidang Terbuka Polda Papua



GROUPMEDIACENTER.COM-Jayapura – Polda Papua telah menggelar Rapat Sidang Terbuka Akpol dalam rangka rekruitmen Penerimaan Calon Taruna Akpol T.A. 2024, dan kegiatan tersebut telah diikuti sebanyak 25 calon taruna Akpol yang terdaftar pada tahun ini, Rabu (03/07).

Dipimpin langsung oleh Irwasda Polda Papua Kombes Pol Drs. Yosi Muharmata, kegiatan Rapat sidang terbuka ini berlangsung di Aula Rastrasamara Polda Papua, adapun Para PJU, serta Ketua Komnas HAM Papua Bapak Frits Ramande yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 25 calon taruna yang dimana didalam rekruitmen kali ini, Polda Papua mendapatkan 2 kuota dari mabes Polri dan kuota, Kapolda Papua sebanyak 9 yang terdiri dari 7 Calon taruna, dan 2 calon taruna yang akan diberangkatkan ke Semarang untuk mengikuti tes secara terpusat dan nantinya akan menempuh Pendidikan Akpol.

irwasda Polda Papua Kombes Pol Drs. Yosi Muharmata dalam kesempatannya menyampaikan kepada seluruh calon taruna yang sampai saat ini dinyatakan lulus terpilih pada Rapat Sidang Terbuka ini, agar lebih mempersiapkan diri untuk bersaing dari Polda lain yang mempunyai kualitas terbaik pada Poldanya masing-masing.

“Kalian semua yang sampai saat ini telah dinyatakan lulus pada sidang terbuka ini, tentunya harus lebih mempersiapkan diri, mulai dari segi mental, jasmani, dan rohani, dan tentunya itu semua belum cukup, dan harus bisa ditingkatkan lagi dan lagi,”ujar irwasda Polda Papua.

Selain itu dirinya juga berpesan kepada anak anak yang belum lulus pada Rapat sidang terbuka ini untuk tidak berkecil hati dan apabila masih cukup umur bisa melakukan tes di tahun berikutnya.

“Yang tidak lulus, dan umur sudah lewat ketahuilah bahwa masih ada jalan lain untuk mengabdi, dan bukan hanya di Polri namun masih ada tempat ataupun kesempatan lain dalam mengabdikan diri untuk Negara,”pungkasnya.

Adapun Rapat Sidang Terbuka ini merupakan bentuk bahwa setiap rekruitmen Polri yang diadakan ini bersifat Transparan, Akuntabel, dan Responsif, serta Penerimaan Polri ini pastinya tidak memungut biaya sepeserpun.


Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close