Breaking News

Wakapolda Papua Ikuti Zoom Meeting Seremonial Bakti Sosial Hari Bhayangkara ke-78



GROUPMEDIACENTER.COM-Jayapura – Wakapolda Papua Brigjen Pol. Patrige Rudolf Renwarin, S.H., M.Si., mengikuti Zoom Meeting kegiatan seremonial bakti sosial dan bantuan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, pada Selasa (25/6). Acara ini berlangsung di GKI Antiokhia Arso II, Kampung Yuwanain, Arso II, Kabupaten Keerom.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kapoksahli Pangdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Achmad Fauzi, S.I.P., M.M., para pejabat utama Polda Papua, dan Forkopimda. Dalam laporannya kepada Kapolri, Brigjen Pol. Patrige menyampaikan perkembangan kegiatan bakti sosial yang sedang berjalan di Kabupaten Keerom dan sekitarnya.

"Saat ini kami bersama Forkopimda, Kodam, dan masyarakat Kabupaten Keerom berada di lokasi bakti religi GKI Antiokhia Arso II. Hingga bulan Juni, dalam rangka mengawali HUT Bhayangkara, kami telah melaporkan terkait bedah rumah yang sudah berjalan di 10 rumah di beberapa kabupaten. Selain itu, kami juga telah membantu fasilitas di 12 lokasi serta mendistribusikan 8.000 paket sembako yang akan selesai pada 30 Juni," ujar Brigjen Pol. Patrige.

Ia menambahkan, pihaknya bersama para tokoh agama di Kabupaten Keerom menyampaikan terima kasih banyak kepada Kapolri yang telah menyapa Kabupaten Keerom, khususnya jemaat Gereja. 

“Pembangunan Gereja saat ini telah mencapai sekitar 20% dan kami akan membantu proses ini hingga 50%, mengingat Distrik ini memiliki sekitar 8.000 kepala keluarga yang sebagian besar berprofesi sebagai petani,” jelasnya.

Menanggapi laporan tersebut, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan apresiasinya dan berharap bantuan yang diberikan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Keerom. 

"Kami cinta Papua. Saya berharap pembangunan gereja ini tidak hanya selesai 50% melainkan 100%. Apabila ada kesulitan, silahkan dilaporkan. Sampaikan salam saya untuk seluruh jemaat yang ada di Papua dan seluruh masyarakat Papua. Ciptakan kedamaian dan kesejahteraan di tanah Papua karena kita semua cinta tanah Papua," kata Jenderal Listyo.

Kegiatan seremonial bakti sosial dan bantuan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-78 yang mengusung tema "Polisi Presisi mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia maju." 

Melalui kegiatan ini, diharapkan hubungan antara masyarakat dan kepolisian semakin erat dan harmonis, serta dapat menciptakan keamanan dan ketertiban yang lebih baik di wilayah Papua.


Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close