Breaking News

Polda Papua Gelar Bakti Sosial Religi di GKI Antiokhia Arso II dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78



GROUPMEDIACENTER.COM-Jayapura – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polda Papua melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Religi yang dipimpin oleh Wakapolda Papua Brigjen Pol. Patrige Rudolf Renwarin, S.H., M.Si. Acara yang berlangsung pada Selasa (25/6) ini bertempat di GKI Antiokhia Arso II, Kampung Yuwanain, Arso II, Kabupaten Keerom. 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Papua dan Kapoksahli Pangdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Achmad Fauzi, S.I.P., M.M, serta jemaat GKI Antiokhia Arso II.

Pada kesempatan ini, Dr. H. Das'ad Latif, S.Sos., S.Ag., M.Si., Ph.D., turut diundang untuk memberikan tausiah, menambah semarak acara yang dihadiri oleh masyarakat setempat. Wakapolda Papua dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar pembangunan gereja GKI Antiokhia dapat berjalan lancar dan selesai sepenuhnya.

"Semoga apa yang kita harapkan untuk pembangunan gereja ini dapat berjalan dengan lancar dan selesai hingga 100%. Saya mewakili Kapolda menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada masyarakat Keerom yang sangat antusias untuk datang menghadiri pelaksanaan bakti religi ini," ungkap Brigjen Pol. Patrige Rudolf Renwarin.

Ia berharap momentum ini terus berjalan dengan lancar. Wakapolda juga memohon doa agar seluruh rangkaian bantuan sosial dan bantuan kesehatan menjelang HUT Bhayangkara ke-78 dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Bantuan yang diberikan pada acara Bakti Religi ini berupa 500 sak semen dan sembako, yang diharapkan dapat membantu proses pembangunan gereja serta meringankan beban masyarakat setempat.

Ketua Klasis GKI Keerom, Pdt. Kristian Abaa, S.Si., M.THEOL., mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. 

"Ucapan terima kasih sebesar-besarnya dari kami jemaat GKI dan seluruh masyarakat di Kabupaten Keerom kepada Kapolda Papua yang sudah menjadikan lokasi ini menjadi tempat penyelenggaraan Bakti Religi. Bantuan ini akan mempererat tali silaturahmi kita semua, khususnya kepada para masyarakat di sini baik yang beragama Islam maupun Kristen. Kami akan terus menjaga kerukunan ini," ujarnya.

Kegiatan Bakti Sosial Religi ini merupakan bagian dari rangkaian acara yang diselenggarakan oleh Polda Papua dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-78. 

Dengan tema "Polisi Presisi mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia emas," kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat serta mendukung upaya menjaga kerukunan dan ketertiban di wilayah hukum Polda Papua.


Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close