Breaking News

Gabus Pintar Bantu Mama-Mama Papua Melek Aksara



GROUPMEDIACENTER.COM-Jayapura – Kegiatan program keaksaraan, gerakan baca tulis (GABUS) kembali berlangsung di rumah Honai Gabus Pintar, komplek toladan Jalan Ifar Gunung Sentani Kab. Jayapura, Selasa (14/05/2024) sore.

Pemberantasan buta aksara terus digaungkan personil Polres Jayapura, selain para Bhabinkamtibmas yang berada di Polsek - Polsek jajaran, gerakan baca tulis kali ini kembali diajarkan Srikandi Cycloop/Polwan Polres Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH melalui tim Polwan yang dipimpin AKP Katharina H.L Aya mengatakan kegiatan belajar kembali berlangsung setelah beberapa bulan vakum karena agenda Kamtibmas yang berlangsung di Kab. Jayapura.

"Kali ini kami kembali menyambangi peserta didik, untuk terus mengajarkan mereka tentang keaksaraan,” ucap AKP Kathrina.

Kerinduan mama - mama dan anak - anak peserta didik dengan kehadiran Polwan Polres Jayapura nampak terlihat dirumah honai yang dibangun Kapolres Jayapura beberapa waktu lalu.

"Mereka memanggil kami ibu guru polwan, suatu kebanggan tersendiri karena bisa membantu mama - mama dan anak - anak peserta didik agar mereka bisa baca tulis dan terbebas dari buta aksara," tutup AKP Katharina.



Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close