Breaking News

Beri Penghormatan Terakhir, Kapolres Biak Pimpin Upacara Pemakaman Anggota Polri



GROUPMEDIACENTER.COM-Jayapura – Hujan deras iringi upacara pemakaman Ipda Muhammad Syukur, SH, anggota Polres Biak Numfor di pemakaman Islam sorido, Distrik Biak Kota Kabupaten Biak Numfor Papua,Rabu (15/5/2024)

Kapolres Biak Numfor AKBP Damianus Dedy Susanto,S.H., S.I.K., M.H, bertindak selaku inspektur upacara dan diikuti Wakapolres,para pejabat utama (PJU), anggota Polres Biak Numfor, Bhayangkari, serta perwakilan Polres Supiori.

Suasana haru terasa bagi ratusan pelayat yang tetap bertahan hingga upacara pemakaman selesai meski diguyur hujan deras.

Kapolres Biak Numfor AKBP Damianus Dedy Susanto menyampaikan duka cita mendalam atas kepergian salah satu anggotanya yang dinilai sebagai sosok yang sangat baik, ramah dan bertanggungajwab dalam menjalankan tugas, penuh dedikasi dan loyalitas yang sangat tinggi terhadap pimpinan, sesama anggota maupun dengan masyarakat.

“Almarhum Ipda Muhammad Syukur yang baru saja dipromosikan menjabat PS.Kasat Intelkam Polres Supiori ini adalah sosok yang sangat baik dan dirasakan bukan hanya keluarga besar Polres Biak Numfor namun dapat dilihat betapa banyak yang hadir disini meski cuaca hujan deras,” ujarnya.

“Saya selaku Kapolres,turut berduka cita atas kepergian almarhum dan sebelumnya istri almarhum,selanjutnya saya mengajak anggota Polres, mari kita menjadi orang tua asuh bagi ke-empat anak yang kini menjadi yatim piatu,atau bagi yang bujang dan belum nikah,jadilah Abang Asuh dan Kakak Asuh bagi anak-anak ini,karena ini bentuk rasa kemanusiaan kita semua untuk masa depan mereka,” imbuhnya.

Kepergian Ipda M Syukur di hari Selasa (14/5/2024) sore,setelah sebelumnya mendapat perawatan di RSUD Biak bersama istri namun sang istri terlebih dahulu menghadap Yang Khalik, pada Senin (13/5/2024).

Sementara terkait pelaku,menurut Kapolres,tengah diamankan di Polres dan berharap semua pihak tetap menyerahkan pada proses hukum

“Pelaku tengah diamankan dan akan diproses sesuai hukum yang berlaku,untuk itu saya imbau semua pihak harap bersabar dan tidak main hakim sendiri,serahkan saja pada proses hukum,”ujar Kapolres menegaskan.

Selaku Ketua Bhayangkari Cabang Biak Numfor,Ny.Nawang Damianus juga menyatakan duka mendalam atas kepegian salah satu anggota Bhayangkari.

“Saya selaku Ketua Bhangkari Cabang Biak, berduka cita atas kepergian Nyonya Naeni Syukur,anggota aktif kami dan banyak sekali yang telah dilakukan Almarhumah selama berorganisasi dan beliau sosok yang ramah,rajin dan tidak bermasalah dengan siapapun dalam organisasi,”ujar Nawang Damianus.

Pasangan suami istri Ipda M Syukur menjadi korban kecelakaan lalu lintas saat mengendarai motor di jalan sorido pada Jumat (10/5/2024) sore hari, oleh pelaku berinisial IM yang dalam pengaruh minuman keras.

Kepergian pasangan suami istri tersebut meninggalkan empat orang anak laki-laki berusia 16 tahun, 13 tahun,10 tahun dan 6 tahun




Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close