Breaking News

Yayasan Pendidikan Panrita Al Makassari Adakan Ujian Susulan PAKAT C


Media Center.Makassar, Pusat kegiatan belajar Masyarakat (PKBM) Amanat Ummat di bawah naungan Yayasan Pendidikan Panrita Al Makassari cabang Laikang sudiang kecamatan Biringkanaya Makassar,mengadakan ujian susulan berbasis paket A.B.C atau setara dengan sekolah menengah umum (SD.SMP.SMA) yang di adakan di pelataran masjid Al Ikhlas Blok K Laikang kecamatan Biringkanaya Makassar.Sabtu,27-4-2024.pagi.

Di ikuti 10 peserta didik yang mengikuti tingkat SMA,  5 peserta didik untuk tingkat SMP, dan 1 orang yang mengikuti ujian tingkat SD, yang hari ini berkonsentrasi mengikuti ujian mata pelajaran yang di berikan oleh kordinator pusat kegiatan belajar masyarakat cabang laikang Bapak Sumijo Paiman.

Ujian kali kali ini di bagi menjadi 2 sesi untuk tingkat paket C ( SMA ) ujian di adakan pada pagi hari dan ujian tingkat paket A dan B (SMP & SD) akan di adakan pada siang hari selama dua hari yaitu pada hari Sabtu dan Minggu (27/28).

Saat di temui awak media Sumijo Paiman mengatakan ada beberapa peserta yang tidak lolos berkas di karenakan nomor nik siswa nasional( NISN) masih terdaftar di dapodik sekolah yang lama atau masih terdaftar di lembaga atau yayasan  penyelenggara ujian persamaan yang lain.maka harus di tarik kembali dengan cara membuat surat pernyataan pencabutan data yang di bubuhi materai.ungkapnya.

Bagi masyarakat yang putus sekolah Sumijo Paiman menghimbau kepada lapisan masyarakat agar memanfaatkan kesempatan dalam program pemerintah pusat untuk mengangkat taraf pendidikan, khususnya bagi masyarakat yang putus sekolah yang membutuhkan ijazah, lanjutnya.

Program pemerintah ini akan di adakan setiap tahunya dan jika ada masyarakat yang putus sekolah kami akan siap membantu untuk mendapatkan ijazah.

Tim Redaksi.




Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close