Breaking News

SABER Serahkan Alkes Untu Faskes Di Kapuas Hulu

Kapuas Hulu, -Untuk kesekian kalinya ormas Satria Borneo Raya (SABER) memberikan sumbangsihnya kepada masyarakat, khususnya di Wilayah Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat. Senin, 18 Desember 2023.

 Ketua Umum Satria Borneo Raya (SABER), Agustinus, S.Pd., bersama pengurus DPD Satria Borneo Raya (SABER) Kapuas Hulu, Yohanes, menyerahkan secara simbolis bantuan alat kesehatan (alkes) kepada 7 puskesmas dan 1 dokter praktek di Kapuas Hulu, yang diterima oleh Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kapuas Hulu, Sudarso, S.Pd., M.M., mewakili Bupati Kapuas Hulu.

"Alkes yang kami serahkan ini merupakan bantuan dari Yayasan Satriabudi Dharma Setia dari Tangerang, Banten, kerjasama dan hasil perjuangan Satria Borneo Raya (SABER), dalam upaya wujud nyata membantu masyarakat dan pemerintah di bidang kesehatan untuk Kapuas Hulu Hebat", ucap Agustinus, S.Pd., Ketua Umum Satria Borneo Raya (SABER).

Pada kesempatan ini, faskes yang menerima bantuan alkes adalah Puskesmas Putussibau Selatan, Puskesmas Mentebah, Puskesmas Badau, Puskesmas Hulu Gurung, Puskesmas Pengkadan, Puskesmas Puring Kencana, Puskesmas Semitau, dan Praktek dr. Ismawan Adrianto.

Mewakili Bupati Kapuas Hulu, Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kapuas Hulu, Sudarso, S.Pd., M.M., mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Yayasan Satriabudi Dharma Setia yang telah memberikan bantuan alkes, yang difasilitasi oleh Satria Borneo Raya (SABER).

"Alkes ini sangat diperlukan dan bermanfaat bagi faskes di Kapuas Hulu, seperti Konsentrator Oksigen ini. Kami atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Agustinus, S.Pd., yang telah memfasilitasi mendapatkan bantuan alkes dari Yayasan Satriabudi Dharma Setia", ucap Sudarso, S.Pd., M.M., Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kapuas Hulu.

dr. Irma Mulyani, Kepala Puskesmas Putussibau Selatan sebagai salah satu penerima bantuan alkes ini sangat berterima kasih, karena sangat mendukung dan membantu dalam pelayanan kesehatan di Puskesmas Putussibau Selatan, apalagi diberikan secara cuma-cuma dan gratis.

dr. Ismawan Adrianto, sebagai dokter praktek yang juga mendapatkan bantuan alkes ini, juga sangat berterima kasih kepada Ketua Umum Satria Borneo Raya (SABER) dan Yayasan Satriabudi Dharma Setia.

"Masih ada faskes di Kapuas Hulu, seperti rumah sakit, puskesmas, posyandu, polindes, poliklinik, praktek, negeri maupun swasta yang belum mendapatkan dan belum mengajukan alkes ini. Harapan kami, cepat mengajukan karena secara online, gratis, dan ditanggung dikirim sampai ke tempat", tutup Agustinus, S.Pd.



(Red)




Sumber : Humas Satria Borneo Kabar

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close