Breaking News

Pupuk Sinergitas Antar Umat Beragama, Koramil Sangasanga Gelar Karya Bhakti

Kutai Kartanegara,Dengan semangat kebersamaan menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2024, Koramil 0906-04/Sangasanga Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) bersama masyarakat dan instansi pemerintahan setempat melaksanakan kegiatan karya bhakti pembersihan gereja Katolik Paulus yang berada di jalan Gajah Mada Distrik V, Kelurahan Sangasanga Dalam, Kecamatan Sangasanga, Kukar. Selasa (05/12/2023)

Karya bhakti pembersihan sekitar lingkungan tempat ibadah bagi umat Kristiani tersebut bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman dengan sasaran kegiatan merapikan taman dan pemotongan rumput disekitar Gereja hingga memperbaiki fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan untuk menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Kapten Inf. Priyanto, Komandan Koramil Sangasanga, mengatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya sekadar pembersihan fisik, tetapi juga sebagai wujud kepedulian dan rasa tanggung jawab bersama terhadap tempat ibadah.

 "Kami ingin menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman agar umat beragama Kristiani dapat merayakan Natal dan menyambut Tahun Baru dengan penuh kedamaian," ujarnya.

“Pembersihan gereja ini bukan hanya sekadar kewajiban, tetapi sekaligus upaya untuk memperkuat sinergitas antarumat beragama dan menjadi simbol kebersamaan dalam memupuk kerukunan di tengah keberagaman. Semoga semangat gotong-royong seperti ini dan sinergitas antarumat beragama di Sangasanga dapat terus terjalin dengan baik”, pungkas Danramil.

Kegiatan karya bhakti yang diselenggarakan oleh Koramil 0906-04/Sangasanga tersebut diharapkan dapat menjadi contoh positif bagi masyarakat lainnya, bahwa sinergitas antarumat beragama adalah kunci untuk menciptakan keharmonisan dan kedamaian di tengah perbedaan.

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close