Breaking News

Optimalkan Pengairan Babinsa Kerja Bakti Bangun Talud Irigasi

Sragen,-Salah satu upaya yang saat ini sedang giat dilakukan adalah menganggarkan dana untuk pembangunan infrastruktur pertanian seperti pembangunan talud badan irigasi.
Seperti yang sudah dilakukan Sertu Sumanto bersama Warga dk. Dungdang RT. 02 Desa Jeruk membantu melaksanakan Karya bakti pembuatan talud irigasi sepanjang 100 M di Dk Dungdang RT 02 Ds Jeruk Kec.Miri, Rabu ( 20/12/2023 )

Sebelum ada pembangunan irigasi air hujan tidak bisa mengalir dan membanjiri persawahan warga akibatnya tanaman warga gagal panen karena kebanjiran.

Menurut Sertu Sumanto tujuan dibangunnya saluran irigasi talud adalah agar air bisa mengalir dengan baik hingga bisa dimanfaatkan masyarakat petani. jika sudah selesai, maka masyarakat lah yang mendapat manfaatnya.

Masih di lokasi pembangunan talud, kepada aparat Babinsa, Rohmad (45) selaku tokoh masyarakat yang juga hadir ikut dalam kegiatan ini mengatakan, mewakili warga masyarakat Desa Jeruk  kami mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selama ini selalu bersama-sama kami setiap ada kegiatan, ucapnya.

(Agus Kemplu)

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close