Breaking News

FKPM Kelurahan Parangloe Menanam Pohon Bersama TNI-Polri serta Komponen Masyarakat Lainnya

Makassar Media Center.Com
FKPM Kelurahan Parangloe Makassar turut melaksanakan penanaman pohon bersama TNI-Polri dan Instansi Pemerintahan lainnya. Kegiatan itu dilakukan dalam rangka  mendukung program penghijauan yang digaungkan pemerintah.
Kegiatan penghijauan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian menyelamatkan bumi. Penghijauan kali ini di awali dengan penanaman pohon berbagai jenis di area jalan Masuk Kantor BMKG Makassar  (07/12).

Anggota Kami memang ikut melaksanakan penanam pohon yang digagas oleh Kodim 1408/Makassar, dari itu Kami berbaur dengan TNI-Polri dan Komponen Masyarakat lainnya 

Sementara itu Ketua FKPM Kelurahan Parangloe Abd Rahman mengatakan kegiatan menanam pohon dilaksanakan secara serentak secara Nasional yang digagas oleh TNI, Menindaklanjuti Hal itu FKPM Kelurahan Parangloe berperan serta ikut Menggalakkan Penghijauan menjadi salah satu bentuk kepedulian FKPM Kelurahan Parangloe bersama TNI-Polri  untuk menjaga kelestarian lingkungan. Kegiatan ini juga sebagai upaya mencegah terjadinya bencana alam,” ujarnya.

Ketua FKPM Kelurahan Parangloe menegaskan, penanaman pohon yang dilakukan kali ini juga bertujuan mengurangi pemanasan global yang saat ini terjadi. Setidaknya  berbagai jenis yang ditanam, harapannya pohon produktif tersebut juga bermanfaat bagi masyarakat.

Babinsa 1408-12/Tamalanrea Pelda Pardi menambahkan, disamping mendukung program pemerintah dalam memberikan ruang terbuka hijau khususnya Kota Makassar dimana lahan tidur seperti ini sudah jarang kita temui karena sudah diisi dengan pembangunan pemukiman dan perumahan.
Hutan kota dapat menjadi resapan air dan juga sebagai Penahan longsor, tegas Pelda Pardi.

P.Lally

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close