Breaking News

Lihat Warga Kesulitan Di Jalan, Bhabinkamtibmas Polsek Bajeng Bantu Supir Ambulance Yang Pecah Ban

GROUPMEDIACENTER.COM-Personel Bhabinkamtibmas biasanya dikenal dekat dengan masyarakat, selain itu juga menjaga kamtibmas yang ada di wilyah binaannya.

Namun kali ini aksi spontan menolong masyarakat,  Aiptu Syamsuddin. Bhabinkantibmas Polsek Bajeng Polres Gowa itu secara spontan bantu supir Ambulance yang sedang kesulitan lantaran pecah ban, pada Rabu (15/11).

Bhabinkantibmas Polsek Bajeng Polres Gowa itu, rela bantu supir Ambulance yang sedang membawa jenazah, saat ia diperjalanan menuju ke Desa binaannya di Panciro tiba-tiba Aiptu Syamsuddin melihat supir Ambulance mengalami kesulitan lantaran pecah ban di Jalan Poros Gowa-Takalar tepatnya di Poros Limbung, Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa.

Setiba dilokasi, Aiptu Syamsuddin bertanya ke supir ambulance tersebut, apa yang sedang terjadi. Lantas, supir ambulance menjawab, jika kendaraannya sedang pecah ban. Aiptu Syamsuddin berinisiatif untuk mengatur arus lalu lintas (Lalin) agar tidak terjadi kemacetan.

“Sesekali, setelah suasana cukup sepi, kami membantu Pak Supir Ambulance, untuk mengganti ban yang pecah, sekaligus mengatur arus lalin agar tidak terjadi kemacetan karena mengingat jalan poros tersebut suasanannya cukup ramai lancar kendaraan di pagi hari,” ungkap Aiptu Syamsuddin.

Setelah beberapa saat, akhirnya mobil ambulance yang pecah ban itu, normal kembali normal. Supir Ambulance tersebut mengucapkan terima kasih ke Aiptu Syamsuddin, karena secara suka rela telah membantunya, mulai dari mengatur arus Lalin, hingga memperbaiki bannya yang pecah.

“Tidak masalah, Pak. Ini sudah menjadi tugas saya, sebagai seorang Bhabinkamtibmas,” ucap Aiptu Syamsuddin.

Humas Polres Gowa

Editor : Muh Ali (Buri)

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close