Breaking News

Jelang HUT Armada RI Ke-78, Koarmada III Bersama Pasmar 3 Gelar Donor Darah dan Baksos

Sorong,-Salah satu bakti sosial berupa donor darah yang bekerja sama dengan palang merah Indonesia (PMI) kabupaten Sorong, dalam rangka  memperingati Hari Armada RI ke-78 tempatnya pada tanggal 5 Desember 2023, maka Koarmada III dan Pasmar 3 melaksanakan donor darah. Acara tersebut digelar secara serentak di seluruh indonesia. Khusus untuk koarmada III di gelar di 4 Lantamal dan 10 lanal yang berada di bawah koarmada III. Kegiatan Bakti Sosial dan Donor Darah ini selalu bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sorong, sehingga sebanyak 1000 kantong darah dapat terkumpul. Kegiatan tersebut bertempat dibalai kesehatan Mako Koarmada III Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat Daya Kamis (30/11/2023).

"Kegiatan Bakti kesehatan berupa donor darah dengan target 1000 pendonor dan akan di laksanakan di seluruh jajaran koarmada III yang terdiri dari Lantamal IX Ambon, Lantamal X Jayapura, Lantamal XI Merauke dan Lantamal XIV  Sorong".

Menurut laksamana pertama TNI Ridwan Prawira sebagai kapoksahli,  mewakili pangkoarmada III saat meninjau kegiatan tersebut mengatakan, bahwa kegiatan bakti kesehatan berupa donor darah ini, merupakan wujud nyata kepedulian sosial dan rasa solidaritas segenap Prajurit TNI AL di lingkungan Koarmada III dan Pasmar 3 guna membantu masyarakat yang membutuhkan kantong darah, sehingga dapat mencapai target 1000 kantong maka seluruh jajaran TNI AL yang di bawah koarmada III melaksanakan donor darah serentak,"tegasnya.

“Kegiatan Donor Darah ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Armada RI ke 78 tepatnya tanggal 5 Desember 2023 nanti, dengan tujuan agar masyarakat yang membutuhkan kantong darah dapat terpenuhi dan saya bersama jajaran TNI AL melakukan ini sebagai bentuk rasa peduli dan simpatisan terhadap sesama”katanya.

Pada kesempatan yang sama selain  donor darah juga dilakukan bakti sosial dengan memberikan tali asih dan bahan kontak kepada perwakilan masyarakat distrik moisegen kabupaten Sorong sebanyak 203 KK dan sebanyak 97 orang dari Panti Asuhan, terdiri dari :
- Kampung Masmili sebanyak 21 KK
- Kampung Sakamiren 54 KK
- Kampung Klawoton 128 KK
- Panti asuhan Muhammadiyah Aimas sebanyak 32 orang dan Panti Asuhan Pondok Muslim Papua  Aimas Kabupaten Sorong sebanyak 65 orang.

Dengan harapan agar menjelang hari Armada RI ke 78 ini agar masyarakat ikut juga merasakan kebahagiaan, karena dengan adanya donor darah dan bakti sosial sangat membantu masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat di kabupaten Sorong," harapannya.

(Timo)

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close