Breaking News

H Syaharuddin Alrif Buka Lomba Bahasa Inggris Tingkat SMA SE Kab Sidrap

Sidrap,-Freshmedia Bidang SMA Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel menggelar Lomba Bahasa Inggris  Tingkat SMA Negeri Se Kab.Sidenreng Rappang,  Acara ini dilaksanakan selama dua hari, Selasa-Rabu, 21-22 Nopember 2023 di SMAN 2 SIDRAP. 

Dalam kegiatan ini, ada beberapa  jenis kegiatan  yang di lombakan, diantaranya yaitu lomba Menggambar AI (Drawing), Pidato (Speech), Debat (Debate), Podcast, dan lagu (English and Bugenese Song).

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wil.4 Dr.Settaraming, S.Pd., M.Si menyampaikan bahwa outcome dari Sekolah terbentuk kharakter, menambah ilmu pengetahuan, dan membentuk keterampilan Siswa. 

Dalam kegiatan lomba ini, Wakil Ketua DPRD Provinsi  Sulsel H.Syaharuddin Alrif, S.Ip., MM  membuka acara ini dengan resmi, banyak hal yang dititipkan bahwa perlu keterampilan diera saat ini dengan kolaborasi semua Sekolah. Salah satu cara memfilter dari hal negatif anak anak muda kita / siswa lewat kegiatan positif seperti kegiatan English Fest 2023. 

Lanjut Syahruddin Alrif mengatakan bahwa Tugas saya mensponsori kegiatan ini, tugas bapak ibu guru mendidik, mengajar, membimbing, dan mengevaluasi siswa-siswa kita, ungkap SAR

Salah satu Perwakilan Dewan Juri Rahmat Ahmad, S.Pd., M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan ini memiliki konsep kepada siswa untuk melek Demokrasi, berjiwa wirausaha, kreatif, berpikir kritis, dan bergotong royong. Independensi Yuri tidak diragukan lagi yang diambil dari guru SMK dan profesional.

Speech 

1st winner SMAN 4 Sidrap
2nd winner SMAN 2 Sidrap
3rd winner SMAN 8 Sidrap
Song
1st Winner SMAN 2 Sidrap
2nd Winner SMAN 1 Sidrap
3rd Winner SMAN 10 Sidrap

Drawing.

1st Winner SMAN 2 Sidrap
2nd Winner SMAN 8 Sidrap 
3rd Winner SMAN 11 Sidrap
Debate
1st Winner SMAN 4 Sidrap 
2nd Winner SMAN 2 Sidrap 
3rd Winner SMAN 1 Sidrap

Podcast.

1st Winner SMAN 7 Sidrap
2nd Winner SMAN 2 Sidrap 
3rd Winner SMAN 4 Sidrap.

Kami juga berterima kasih kepada tuan rumah Bapak Siswadi, S.Pd., M.Si telah memfasilitasi Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan sebagai tempat pelaksanaan kegiatan, ungkap Rahmat Ahmad. (Risal Bakri)


------------------------

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close